Sabtu, 15 November 2008

Alhamdulillah...UTS telah berlalu...

Alhamdulillah..UTS telah berlalu..sekarang saatnya kita mempersiapkan diri menuju UAS..yang gak yakin kalo UTS nya akan mendapatkan hasil memuaskan, bisa mengejarnya di materi UAS ini..

ingatlah pesan dari Ibu Tri (Dosen Genetika untuk Pemuliaan Tanaman) bahwa otak kita jangan dijadikan sebagai RAM (Random Access Memory) yang berfungsi menyimpan data sementara dan selanjutnya dibuang..akan tetapi jadikan lah otak kita sebagai HARD DISK yang mempunyai kapasitas UNLIMITED agar apa yang kita telah terima di perkuliahan nanti bisa kita simpan sampai nanti kita memberikan ilmu yang telah kita dapat tersebut guna dijadikan amal ibadah untuk tabungan di akhirat nanti..

Juga jangan jadikan gelar yang kita dapatkan (SP : Sarjana Pertanian) diubah menjadi (SP : Sarjana PowerPoint) yang hanya bisa mendapatkan ilmu hanya dari Hand Out PowerPoint Yang diberikan oleh dosen..tapi jadikanlah pengalaman dan waktu kita untuk mencari ilmu yang lebih banyak lagi ketimbang ilmu yang ada di slide atau powerpoint tersebut..

Tapi bagi yang sudah merasa UTS semester 3 ini sudah cukup memuaskan, ingat kawan..jangan lengah..dan juga jangan takabur (sombong)..
masih ada setengah semester lagi untuk mengetahui seberapa besar perjuangan kita di semester 3 ini..jadi pertahankan!..jangan dilonggarkan porsi belajarnya..kalau perlu ditambah..karena berbeda dengan nambah dalam hal makan..kalau dalam pelajaran kita menambah porsi belajar kita, niscaya kita akan dapat ilmu lebih dari pada yang tidak meningkatkan porsi belajarnya..

So..Keep Struggle yaph..^^ SeMangKa!! Semangadh Kawand!!

0 komentar: