Kamis, 05 Februari 2009

Cerita Inspiratif untuk AGH'ers

Alkisah di saat zaman dahulu kala..

Raja Mesir menyerukan kepada budak-budak dan para pekerja untuk membangun suatu bangunan yang diharapkan bisa menjadikan simbol bagi Negara nya itu.

Akhirnya sang raja pun menyerukan untuk membangun sebuah bangunan yang berbentuk segitiga..ya! itu adalah piramida..Para pekerja selalu sabar dalam membuat piramida tersebut..

Suatu hari ada seorang penyair yang melihat betapa bersemangatnya para pekerja dalam membuat piramida itu. Penyair itu menghampiri beberapa perkerja dan menanyakan suatu pertanyaan sederhana..

Penyair : "Wahai saudaraku, sedang apakah dirimu?"
Pekerja 1 : "Aku sedang mengangkat batu, tuan!"

setelah mendapatkan jawaban, sang penyair belum puas dengan jawaban yang dilontarkan oleh pekerja itu. Kemudian sang penyair berjalan mencari pekerja lainnya dan bertanya hal yang sama..

Penyair : "Wahai saudaraku, sedang apakah dirimu?"
Pekerja 2 : "Aku sedang membuat sebuah piramid, tuan!"

setelah mendapatkan jawaban yang kedua, sang penyair belum juga puas dengan jawaban yang dilontarkan oleh pekerja itu. Kemudian sang penyair berjalan mencari pekerja lainnya dan bertanya hal yang sama..

Penyair : "Wahai saudaraku, sedang apakah dirimu?"
Dengan suara yang lantang dan mantap, seorang pekerja yang ditanyai hal itu menjawab,"Aku sedang membangun sebuah peradaban!"

Setelah mendengar jawaban pekerja itu, sang penyair pun bergetar hati nya. Sang penyair tak menyangka akan jawaban seorang pekerja yang banyak menganggap pekerja (budak) itu rendahan. Kemudian penyair itu berterima kasih dan pergi berlalu...

-Selesai-

--------------------------------------------------------------------------------------------

Dari cerita di atas kita bisa ambil kesimpulan. Bahwa hidup itu walaupun mengerjakan hal kecil, kita harus bisa memandang pekerjaan itu sebagai langkah awal menuju hal yang lebih besar. Think globally, act locally..

untuk agh'ers mungkin masing2 punya kesimpulan sendiri..^^v

1 komentar:

AZLA mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat, perlu dikembangkan lagi
terima kasih